Sabtu, 24 Agustus 2013

KEKAGUMANKU PADA SOSOK TGKH.MUHAMMAD ZAINUDDIN ABDUL MAJID,ULAMA KHARISMATIK DARI LOMBOK



Subhanallaaaahh...!Setelah membaca biografi TGKH.MUHAMMAD ZAINUDDIN ABDUL MAJID (pendiri NAHDLATUL WHATAN),sungguh membakar semangat perjuangan,secara ikhlas dan santun beliau menunjukkan sejatinya Ulama yang kharismatik pewaris para nabi,dan tidak dapat di pungkiri kejeniusan beliau,terbukti ketika masih belajar di shaulatiyyah-Makkah yang semestinya wajib belajar sembilan tahun ia hanya mengambil 6 tahun,berarti beliau akselerasi sebanyak 3x,beliau juga di kisahkan mendapatkan predikat "MUMTAZ" (SUMMA CUMLAUDE).

Predikat istimewa ini disertai pula dengan perlakuan istimewa dari Madrasah Al-Shaulatiyah. Ijazahnya ditulis langsung oleh ahli khat terkenal di Mekah, yaitu Al-Khathath al-Syaikh Dawud al-Rumani atas usul dari direktur Madrasah al-Shaulatiyah.

Sepulangnya ke Lombok beliau langsung tak menyia2kan ilmu yang telah di dapatkan dari Makkah untuk berdakwah ke pelosok-pelosok daerah kelahirannya,ia tak pernah menyerah untuk memperjuangkan umat islam di Negri ini.Dalam perjalanannya BELIAU memiliki prinsip yang kuat yaitu "setiap waktu adalah Perjuangan",prinsip inilah yang tertanam dalam dirinya sehingga nama beliau kian melekat di hati setiap yang mengenalnya,sampai saat ini buah dari dakwah beliau menelurkan seribu lebih kelembagaan di bawah naungan NAHDLATUL WATHAN di seluruh Indonesia bahkan mancanegara seperti Malaysia,Singapura dan Brunei Darussalam.

Perjuangannya tak sampai di situ,beliau juga pernah memperakarsai untuk mendobrak penjajahan yang masuk ke wilayah Lombok dan sekitarnya di kala itu,beliau memang sangat gigih untuk kemajuan umat islam dan negri ini.
SEMOGA KEJENIUSAN DAN SEMANGAT BELIAU DAPAT DI TURUNKAN KEPADA ANAK BANGSA SAAT INI...AMIINNN
Wallahu a'alam bissawab...

                                                                        CAIRO - Rabu, 10 April 2013

0 komentar:

Posting Komentar