Jumat, 01 November 2013

Akhirat Lebih Indah Daripada Dunia.


Jika di dunia, tidak perlu ditanyakan lagi, sudah pasti setiap yang terlahir pastilah akan merasakan atau mengecap keindahan ciptaan Allah Swt ini, bagaimana tidak? Allah telah menghamparkan kenikmatannya yang begitu luar biasa bagi Makhluk-Nya yang termulia yang Ia ciptakan, yaitu Manusia.

Allah di dalam Alqur'an telah menggambarkan sederet nikmat yang di anugerahkan kepada Makhluk-Nya, sebagai contoh di dalam surat Ali-Imran ayat 14 yang artinya : "Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia, cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allahlah tempat kembali yang baik."

Itulah contoh kecil dari sekian nikmat Allah Swt yang di berikan kepada Manusia yang selalu bersyukur, namun berbeda ketika kita berbicara tentang Akhirat, tidak serta merta seorang hamba bisa mengecap keindahannya, karena Akhirat kita kenal dengan adanya Surga dan Neraka, apa yang kita perbuat di dunia itulah yang akan menyebabkan kita sampai kepada salah satu tempat tersebut. Bagi yang melaksanakan kebajikan, yang selalu taat kepada ilahi Rabbi di dunia ini, ia akan menuai keindahan surga yang di janjikan oleh Allah Swt,  namun jika tidak! Neraka telah siap menjadikan Manusia sebagai bahan bakarnya yang menyala-nyala...naudzubillah min zalik.

Keindahan surga tidak akan tertandingi dengan apapun di dunia ini, apa yang termaktub di surah Ali imran di atas,  tidak ada apa-apanya bila di bandingkan dengan keindahan surga, mengalir sungai-sungai yang indah, di tumbuhi pohon-pohon yang berbuah yang tidak ada di muka bumi ini, bidadari-bidadari yang akan selalu menemani, berkumpul dengan para wali Allah, dan nikmat-nikmat Allah yang lain yang tidak kalah luar biasanya dengan nikmat yang ada di dunia ini, apa yang ada di dunia akan tersedia di surga, namun apa yang ada di surga tidak akan pernah ada di dunia ini. Alam akhirat lebih indah daripada Alam dunia.

tanyakan masing-masing di dalam hati, apakah kita ingin menikmati alam akhirat di dalam Surga atau tidak??

wallahu a'ala wa a'alam bisshawab.
                                                         
                                                                                          Cairo, 2 November 2013

0 komentar:

Posting Komentar